Monday, June 3, 2013

[TIPS] Mendapatkan font yang mantap~

Yow!
Mungkin anda orang yang gemar mendesain poster, kaos ataupun barang lain yang memerlukan sesuatu yang fresh dan tidak membosankan seperti Font yang unik dan menarik. Saat anda mencari di google atau search engine lain banyak sekali situs-situs yang menyediakan hal tersebut. Tetapi anda bingung yang mana diantara situs-situs tersebut yang terbaik? daripada anda buka satu per satu disini akan saya coba sarankan beberapa situs kumpulan Font yang terbaik.
Dafont
Dengan lebih dari 16,000 pilihan bentuk, anda bisa memilih font yang cocok untuk anda. Di situs ini anda dapat langsung melihat contoh tulisannya dan kategori yang digunakan juga mudah untuk di navigaasi.
The League of Movable Type
Jika anda ingin font yang benar-benar berbeda dari yang lain, The League of Movable Type merupakan pilihan yang cukup tepat. Situs ini merupakan komuniitas open-source yang menyediakan berbagai font dengan Gratis, jadi jika anda juga memiliki desain sendiri dan ingin membaggikannya pada orang lain, annda harus bergabung dengan situs ini.
Lost Type Co-Op
Lost Type Co-Op ini memiliki konsep yang berbeda. Pada situs ini, para desainer font mengupload hasil karya mereka dan user bisa mendownloadnya dengan harga yang berbeda-beda, dan yang pasti anda tetap dapat menikmati font-font yang menarik dengan gratis di situs ini.
Font Squirrel
Juka anda memerlukan Font untuk kepentingan komersial, Font Squirrel adalah pilihan yang terbaik menurut saya. Disini tersedia kolekis font gratis terbaik yang berlisensi, sehingga dapat anda gunakan untuk kebutuhan komersial, sanagt simpel.
FontStruct
Apakah anda tidak menemukan font yang cocok pada situs-situs yang sudah saya berikan tadi? cobalah untuk membuat font anda sendiri di Fontstruct. Editor untuk membuat font ini relatif sederhana untuk digunakan oleh semua orang dan yang paling penting gratis. Anda dapat membuat bentuk cakaran, atau jika anda tidak bisa membuat sendiri anda dapat memodfifikasi dari benuk yang sudah ada. Anda juga dapat membagikan hasil karya anda disini dan mencari hasil-hassil karya orang lain yang pernah membuat font disini.

No comments:

Post a Comment

Connect With Us